Irmala Shitta 1EB02

Mengapa Memilih Jurusan Akuntansi ? 


Karena saya menyukai akuntansi sejak saya duduk di bangku SMA. Akuntansi adalah pelajaran yang menyenangkan bagi saya, walaupun sedikit rumit, justru itulah yang menjadi tantangan dan menjadi motivasi untuk saya mempelajari akuntansi di perguruan tinggi. Selain itu, akuntansi banyak digunakan di setiap bidang usaha, terutama pada perusahaan. Saya juga mempertimbangkan prospek ke depannya mengenai pekerjaan saya nanti ketika sudah menjadi akuntan.

Profesi Akuntan dianataranya adalah :
1. Akuntan Publik
2. Akuntan Intern
3. Akuntan Pemerintah
4. Akuntan Pendidik

Profesi akuntan yang menjadi cita-cita saya adalah menjadi Akuntan Publik atau Akuntan Pemerintah. Akankah saya bisa mewujudkan cita-cita saya? Kita lihat beberapa tahun yang akan datang dan semoga apa yang saya cita-citakan bisa tercapai, amin :)


Mengapa Perlu Belajar Bisnis?

Bisnis adalah usaha perdagangan yang dilakukan olah sekelompok orang yang terorganisasi untuk mendapatkan laba dengan memproduksi dan menjual barang atau jasa untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Bukan hanya itu, bisnis juga merupakan salah satu kegiatan sehari-hari yang dilakukan oleh manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Akuntansi dan bisnis bisa diibaratkan sebuah mata uang logam, dimana ada akuntansi, di situ ada kgiatan bisnis. Maka dari itu kita juga perlu mempelajari bisnis sehingga ilmu yang didapatkan menjadi balance.

0 komentar:

Posting Komentar