Pie Diganakan Sebagai Kue Pengantin

Jakarta - Kue pernikahan terbuat fruit cake, Victoria sponge, ataucheesecake? Itu sudah biasa. Kini pie atau pai dengan rasa gurih renyah mulai dijadikan alternatif pengganti cake manis beroles krim atau icing. Seperti dilakukan sepasang pengantin ini.

Cake pengantin biasanya dibuat bersusun 3 atau lebih. Cake dari bolu atau sponge cake dan cake jenis lain dilapisi fondant atau icing dengan hiasan aneka bunga-bunga dari gula. Puncaknya ditaruh boneka sepasang pengantin. Agaknya cake seperti ini membuat satu pasangan dari Oxfordshire Inggris, Tom dan Bryony Disbury, bosan.

Saat merencanakan pernikahan, mereka memutuskan untuk tidak memakai gaya cake pengantin yang seperti itu. Justru cake yang terbuat dari adonan pie dengan isian yang gurih jadi pilihan untuk cakepengantin mereka.

Ketika mereka menikah pada awal bulan Juni lalu, mereka ke Lincolnshire untuk menemui pembuat kue piedaging babi yaitu Adams dan Harlow. Kedua pembuat kue tersebut menyulap kue pie menjadi kue pernikahan yang sempurna.

Hasilnya adalah kue pai daging ayam dan daging babi setinggi lima tingkat dengan masing-masing sisi kulit pie kue dibuat berkerut, lalu dihiasi dengan pita dan bunga. Berat kue pernikahan yang paling kecil adalah setengah kilogram, sedangkan yang paling besar 6 kg.

Kue pengantin alternatif ini dibuat dengan tinggi 60 cm dan dengan biaya Rp 2,6 juta. Adams dan Harlow telah membuat pie yang lezat turun temurun selama lebih dari satu abad. Namun, baru pertama kali mereka membuat pie sebagai kue pernikahan. Kini sejumlah pesanan sudah menanti untuk pernikahan di musim panas.



by : Mutiara Adistie Putri - detikFood
Sumberhttp://food.detik.com/read/2012/07/02/155458/1955819/297/pie-gurih-kini-mulai-dipilih-sebagai-kue-pengantin

0 komentar:

Posting Komentar