Tips Traveling Saat Malam Hari


1. Gunakan pakaian yang nyaman dan aman
Istirahat akan makin nyaman jika menggunakan pakaian yang enak dipakai. Oleh karena itu, jika melakukan perjalanan pada malam hari, pilihlah pakaian yang nyaman. Bahan kaos yang agak tebal bisa jadi pilihan Anda. Usahakan juga jangan terlalu ketat sehingga badan lebih leluasa.
Baju yang longgar, tidak hanya menambah kenyamanan tapi juga mengamankan diri Anda, terutama para wanita. Tidak ada salahnya juga untuk menutupi badan dengan selembar kain yang bisa dijadikan selimut.
2. Hindari menggunakan musik dengan earphone
Meski bisa menambah nyenyak tidur Anda, namun hindarilah menggunakan earphone selama Anda tidur di perjalanan. Hal ini bisa berimbas ke beberapa hal penting. Salah satu contohnya adalah Anda tidak bisa langsung mendengar jika sesuatu terjadi dengan kendaraan yang Anda tumpangi.
Menggunakan earphone juga mampu mengurangi kewaspadaan Anda terhadap apa yang terjadi di sekitar. Jangan sampai Anda tidak mendengar sesuatu dan malah jadi membahayakan diri sendiri.
3. Jaga selalu barang berharga
Kendaraan umum cukup rentan dengan pencurian dan kecopetan. Agar tidak terjadi, ada baiknya Anda selalu membawa barang berharga. Selain membawa, Anda juga harus menjaganya dengan baik dan benar.
Anda bisa mengumpulkan semua barang berharga di sebuah tas. Tas tersebut bisa ditaruh di dekat Anda atau jika ingin lebih aman, bisa langsung dipeluk selama terlelap.
4. Siapkan camilan dan air mineral
Camilan dan air mineral adalah dua hal penting yang tidak boleh terlupa saat traveling malam. Apalagi camilan, jadi penolong yang sangat berguna jika lapar melanda dan tak tahu harus beli makanan di mana. Maka dari itu, jangan lupakan kedua benda ini ya.
Carilah camilan yang awet namun mengenyangkan. Sehingga Anda tak perlu makan banyak untuk mengganjal perut. Cokelat adalah salah satu camilan yang ampuh untuk menahan lapar.
5. Hindari minum obat yang menimbulkan kantuk
Ada beberapa orang yang tidak tahan dengan perjalanan yang terlalu lama dan memilih untuk minum obat anti mabuk kendaraan. Saat pergi pada malam hari, hindari untuk mengkonsumsi obat yang bisa menimbulkan kantuh hebat. Hal ini demi keselamatan Anda.
by :  Faela Shafa - detikTravel

0 komentar:

Posting Komentar