ESACAPALA Part 2


Hey semuanyaaaa!! saya mau ngelanjutin cerita tentang Escap nih, heheh  dengerin yaaa :D


Tiba saatnya ORMED, waktu itu ORMED dilaksanakan pada tanggal 31 Oktober - 1 November 2008 di Cidahu, kaki Gunung Salak, Sukabumi, Jawa Barat. Kebetulan saya dapet kelompok 3 bersama Thias Hamas Assafah, Karina Wahyuni Agustine, dan Raden Surya Kencana. Perjalanan memakan waktu lima jam, dalam keadaan mata tertutup slayer dan duduk di bawah, karena kami menggunakan mobil TNI AL, bisa dibayangkan betapa tersiksanya kami, dan yang lebih kasian itu Karina soalnya dia duduk paling belakang. 

Akhirnya pukul 18:00 WIB kami tiba di Cidahu, dilanjutkan untuk shalat maghrib di masjid terdekat, dan kami pun memulai perjalanan. Cariel kami diangkut menggunakan mobil kecil ke lokasi ORMED, dan saya juga menggunakan mobil untuk sampai ke lokasi dikarenakan saya punya keluhan ashma, tetapi teman-teman berjalan kaki sepanjang kurang lebih 3 km untuk sampai ke lokasi. Oh iya ada lagi, saya tidur di tenda panitia, sedangkan peserta yang lain tidur di bivak (baca: tenda kecil untuk tidur terbuat dari terpal berukuran 1,5 m x 1 m).

Ada kejadian lucu, waktu itu salah satu teman saya bernama Putri juga dievakuasi ke tenda panitia gara-gara kedinginan. Soalnya dia tidur hanya menggunakan jas hujan, tanpa menggunakan matras dan sleeping bag, jelas aja dia kedinginan, itu sebabnya dia di panggil "Lemot" hahaha *peace ya mot :D

Tepat pukul 02:00 WIB peserta dibangunkan untuk menjalani acara pos to pos, kebetulan saya dan putri ga ikut acara itu, soalnya kami masih ada di tenda panitia. Jadi langsung ke acara makan pagi aja ya, sarapan ala Escap itu beda banget, biasanya kita makan dengan menggunakan piring masing-masing, tapi di Escap itu  kita makan beralaskan daun pisang yang disusun memanjang, dan kita makan beramai-ramai di situ. Jadi berasa banget kebersamaan dan kekeluargaannya.

Setelah sarapan kami melanjutkan perjalanan menuju air terjun, setelah sampai di air terjun, kami disuruh menyanyikan lagu Belum Ada Judul ciptaan Iwan Fals. Lagu ini merupakan lagu wajib yang harus kita hafalkan, karena lagu ini mengandung arti persahabatan yang sangat erat. Dan pada akhirnya kami dikukuhkan menjadi anggota Escapala Rimba 9.

Setelah ORMED kita makin sering kumpul, makin banyak hal-hal konyol yang kita kerjain bareng-bareng. Waktu itu juga ada ORMED susulan buat Iwank dan Iie, karena mereka ikut bergabung di Escap setelah ORMED. Semakin lama banyak yang keluar dari Escap sampai akhirnya yang bertahan hanya sembilan orang, sesuai dengan nama angkatannya, Rimba 9. Entah kenapa saya merasa menemukan keluarga ke-2 di Escap, tempat berbagi kebahagiaan dan kesedihan. Untuk pertama kalinya saya mempunyai sahabat, untuk pertama kalinya saya mulai bandel gara-gara sering pulang telat ke rumah karena sering main bersama anak-anak Escap, terutama Rimba 9, pokoknya Escap itu udah kaya keluarga ke-2 buat saya.



Ini salah satu foto waktu ORMED Rimba 9
Kangen masa-masa ini :'(











0 komentar:

Posting Komentar