LDR (Long Distance Relationship)

LDR (Long Distance Relationship), mungkin kalian tidak asing dengan kalimat tersebut, LDR merupakan pacaran jarak jauh, sekarang banyak orang yang harus menjalani LDR dengan berbagai alasan, seperti kuliah yang berbeda kota dengan pasangannya, atau bekerja dilain kota, pulau, bahkan negara. Kalau LDR sudah beda negara tuh kayanya ribet banget, harus ekstra sabar dalam menghadapi setiap masalah dan juga ekstra sabar buat menahan rindu yang semakin lama semakin menggunung.

Banyak orang yang meremehkan LDR, karena mereka berfikir bahwa pacaran yang sering bertemu saja sering kandas di tengah jalan karena alasan orang ketiga. Apalagi LDR yang jarang punya waktu untuk bertemu, pasti peluang masuknya orang ketiga akan lebih mudah. Banyak pasangan yang berhasil melewati masa-masa LDR, dan tidak sedikit pula yang gagal menjalani LDR.

LDR memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Cemburu dan kangen memang menjadi bumbu utama dalam LDR, saling percaya dan jujur adalah bumbu penetralisirnya. Oh iya dan yang paling penting itu adalah KOMUNIKASI yang harus berjalan lancar. LDR tidak hanya butuh kepercayaan, tetapi juga butuh kesabaran, positive thinking, dan keyakinan. Saling mengerti dengan kesibukan pasangan, harus lebih dewasa menyikapi setiap permasalahan yang muncul. Sebisa mungkin masalah yang timbul segera diselesaian dengan bijak.LDR itu kuncinya memang cuma "bilang". Bilang aja kalau minta ditelpon, bilang aja kalau kangen, bilang aja kalau kesal karena jarang BBM.

Kesimpulannya, LDR membuat kita menghargai hubungan yang sebenaranya. LDR juga membuat kita tahu arti sabar dan rasanya kehilangan. Karena setiap orang baru merasa pentingnya sesuatu saat sudah kehilangannya.

Buat para distancer, berikan yang terbaik buat pasangan kalian. Masalah datang bukan untuk menjatuhkan, tetapi untuk menguji seberapa mampu kita bertahan. Jangan memberikan cinta pada orang yang tidak bisa menerimanya, karena cinta seharusnya saling menjaga agar tak saling terluka.

Masih banyak lagi hal-hal yang harus kalian ketahui tentang LDR, gak bermaksud buat menggurui sih, cuma share aja, jadi stay tune terus ya :)

Sumber : Qadafi Amank, 2012, Long Distance Hearts. Jakarta : Bukune.

0 komentar:

Posting Komentar