Pacar Hayalan


Berawal dari Broadcast Message yang tidak jelas di BBM (Blackberry Messenger) yang dikirimkan seseorang sekitar bulan Juli 2011 yang membuat Dinar jengkel kepada Orang tersebut. Broadcast tersebut membawanya berkenalan dengan si pengirim Broadcast, yaitu Kelvin. Mulai dari situ Dinar dan Kelvin saling mengenal satu sama lain, hingga ada rasa suka yang timbul di dalam hati Dinar terhadap Kelvin. Mungkin bisa juga dibilang kagum terhadap Kelvin, karena Kelvin merupakan orang yang mau belajar mengenai hal-hal baru, contohnya saja belajar tentang agama Islam. 

Yap, Kelvin merupakan pemeluk agama katholik, tetapi dia tidak segan untuk mempelajari agama Islam kepada Dinar yang beragama Islam. Saat itu mereka berdua saling belajar, Kelvin belajar dari Dinar, begitu pun sebaliknya, Dinar mendapatkan pelajaran juga tentang Islam dari Kelvin. Kelvin mempunyai ketertarikan tentang Islam, karena sewaktu duduk di bangku SMA, Kelvin mengikuti setiap pelajran agama yang berbeda, seperti Islam, Kristen, Katholik, dan Budha. 

Hal-hal yang membuat Dinar mengagumi Kelvin adalah karena Kelvin bisa baca tulisan arab dan juga bisa shalat, bahkan menurut pengakuan Kelvin, dia sering meneteskan air mata ketika medengar suara adzan subuh yang berkumandang setiap hari, walau pun dia bukan beragama Islam. Mulai dari situlah Kelvin sering bertanya-tanya tentag Islam kepada Dinar dan Dinar pun dengan senang hati menjelaskan pertanyaan yang dilontarkan Kelvin.

Waktu berjalan dengan cepat, Dinar dan Kelvin mulai bertambah dekat dan menjalin komunikasi secara intensif layaknya sepasang kekasih. Kelvin sering bercerita tentang keluarganya kepada Dinar, dan Dinar pun sangat senang karena Kelvin sangat terbuka dengan Dinar. Terkadang Kelvin juga suka berkeluh kesah tentang pekerjaannya di kantor. Saat itu Kelvin bekerja sebagai Admin Keuangan di salah satu perusahaan swasta yang ada di Jakarta. 

Disaat malam nisfu sya'ban tanpa di sangka Kelvin ingin ke masjid dekat apartment yang ditempatinya. Sampai pada saat bulan Ramadhan tiba, ketika umat Islam menjalankan ibadah puasa, Kelvin pun sering membangunkan Dinar untuk sahur dan mengingatkan Dinar untuk berbuka puasa ketika Dinar dalam perjalanan. Kelvin pun sering menemani Dinar untuk sahur walaupun via BBM dan dia juga ikut puasa di bulan Ramadhan, walaupun hanya sampai jam 12, karena Kelvin masih dalam proses belajar.

Perasaan Dinar terhadap Kelvin sangat besar walaupun mereka belum pernah bertemu secara langasung, karena Kelvin selalu ada di saat Dinar butuhkan. Kelvin mampu mengisi kekosongan hati Dinar.Bahkan Kelvin mengutarakan niat untuk menikahi Dinar walaupun mereka belum bertemu sama sekali. Sampai suatu hari kontak BBM Kelvin tidak ada di kontak BBM Dinar. Saat itu Dinar sontak kaget, sangat kecewa, sedih, merasa kehilangan, sampai-sampai air mata Dinar bercucuran, dan tidak mengerti apa alasan Kelvin menghapus pertemanannya di BBM, bisa dibilang Dinar langsung broken heart. Tapi untungnya Dinar sudah menyimpan pin BB Kelvin, jadi saat itu juga Dinar langsung menginvite Kelvin kembali dan akhirnya mereka berteman lagi di BBM.

Setelah mereka berteman kembali, Dinar langsung menanyakan alasan Kelvin menghapus pertemanan dengan Dinar di BBM, tetapi Kelvin tidak menjawab apapun dan langsung mengalihkan pembicaraannya dan mereka berkomunikasi seperti biasa seperti tak terjadi apa-apa sebelumnya. Dan lagi-lagi Kelvin mengutarakan niatnya untuk menikahi Dinar, betapa bahagianya Dinar mendengar kabar tersebut. Tidak disangka ketika malam takbir, Kelvin berbicara kepada Dinar bahwa ia ingin memeluk agama Islam. Dinar sangat terharu mendengar kabar tersebut, rasa syukur tidak henti-henti Dinar ucapkan, dan Dinar pun bertambah kagum dengan Kelvin. 

Kebahagiaan Dinar seketika hancur ketika Kelvin kembali menghapus kontak BBM Dinar, dan tidak pernah ada komunikasi sampai saat ini. Dinar pun tidak tahu dimana Kelvin sekarang, dan tidak tahu kabar Kelvin. Ingin sekali Dinar mendatangi rumah Kelvin, tetapi Dinar khawatir dengan apa yang akan terjadi jika ia nekat mendatangi rumah Kelvin hanya untuk bertemu Kelvin. Dan akhirnya Dinar memutuskan untuk mengubur dalam-dalam perasaannya terhadap Kelvin. 

Percaylah Tuhan akan mempertemukan kalian jika memang kalian berjodoh. Tuhan mempunyai rencana yang indah untuk setiap umatnya, jadi jangan putus asa ya jika suatu masalah atau kegagalan menimpa kalian :)

0 komentar:

Posting Komentar