The Best Partner I Ever Have


Kali ini saya mau menceritakan sekaligus memperkenalkan teman saya, kakak saya, sahabat saya, saudara saya, partner saya, yaitu Karina Wahyuni Agustine. Iya dia memiliki peran yang banyak dalam hidup saya. Sebenarnya tulisan ini juga sekaligus ingin membalas tulisan yang pernah ia buat tentang saya saat itu, dan sebenarnya tulisan itu sudah lama sekali, namun baru sekarang terfikirkan untuk membalas tulisan itu melalui blog ini. 
Karin, sapaan akrabnya, dia berpostur kurus, kulitnya hitam manis, parasnya seperti Tyas Mirasih, walaupun dia paling gak suka kalau ada orang yang bilang dia mirip Tyas. Kalo ada orang yang bilang dia mirip Tyas, pasti dia langsung cemberut. Entah kenapa dia gak mau dibilang mirip dengan Tyas, cuma dia yang tau alasannya kenapa.

Tuhan mempertemukan saya dengan dia dalam dunia panjat. Berawal dari nazar yang saya katakan  untuk mengikuti kegiatan ekstrakulikuler Pecinta Alam di sekolah apabila saya lulus dalam seleksi masuk sekolah SMA saat itu. Dan ternyata ketika diterima di SMAN 1 CIKARANG UTARA, saya langsung mendaftarkan diri untuk ikut dalam ekstrakulikuler tersebut, ESACAPALA nama-nya. Ternyata Tuhan langsung memperkenalkan saya dengan dia saat itu.
Pertama kali melihat dia, saya sangat tidak asing dengan dia, dan setelah banyak berbicara dengan dia, ternyata kita berdua pernah satu sekolah waktu SMP, tapi dia pindah ke Bekasi. Kita berdua langsung dekat, dan kemana-mana pasti bareng, disitu ada saya, pasti juga ada Karin.

3 tahun bersama, 1 tahun tinggal satu atap. Bagaimana bisa dia tidak selalu bersama saya dan kita berdua tidak saling tahu karakter masing-masing.

Dia Partner Sekolah Saya
Kita selalu berangkat bareng dari mess, dari dia saya banyak belajar. Sebelumnya jarang banget saya belajar, tapi setelah tinggal satu atap denganya, dan ketika melihat dia belajar di mess, saya jadi ikut-ikutan belajar. Dia membawa pengaruh positif dalam belajar saya. Makasih ya Na :D

Dia Partner Semobil Saya
Setelah pulang sekolah, setiap hari selalu berangkat latihan manjat. Perjalanan menuju tempat latihan pasti sangat membosankan tanpa ada dia. Walaupun kita berdua lebih sering tertidur di dalam mobil saat menuju tempat latihan.

Dia Partner Sekamar, Bahkan Satu Tempat Tidur
Saya selalu tidur lebih awal dibanding dia. Entah kenapa anak ini sering banget begadang. Dan dia kalo udah tidur dengan satu posisi, pasti posisinya tetap sama sampe pagi, sangat berbeda dengan saya. Na ngerasa kesiksa gak sih pas tidur sama Ima? hahah :D

Dia Partner Mandi Saya
Karin tuh sering banget males mandi, kalo males mandi, pasti saya yang bawel buat nyuruh dia mandi. Iya seperti yang dia bilang waktu itu, mungkin kalo gak ada saya, palingan dia mandi Cuma satu kali dalam sehari. Dan dia paling sering minta sabun mandi saya, sampe saya hafal dengan kata-kata dia “Ma minta sabun ya” dan saya pasti jawab “Iya Na, pake aja”. Udah lama gak ketemu, masih suka minta sabun gak Na?

Dia Partner Lunch + Dinner
Kotak makan dia warna biru, dan kotak makan saya berwarna pink. Karin emang pecinta warna biru, karena kotak makan saya berwarna pink, bukan berarti saya pecinta pink, tapi saya gak adil kaya Karin. Dia gak mau kalo warnanya selain biru. Setiap kali makanan yang disajikan itu pedas, saya langsung menaruhnya di kotak makan Karin, karena saya gak suka dengan pedas, dan Karin suka. Dengan begitu makanan saya tidak mubazir. Kalo Karin lagi males makan, biasanya saya selalu suapin dia makan, begitupun sebaliknya, kalo saya sedang males makan, dia yang suapin saya makan. Tidak jarang juga kita berdua males untuk makan, jadi kita suka makan satu piring berdua.

Dia Partner Manjat
Seperti yang sudah Karin bilang sebelumnya, semua berawal dari sini, dunia panjat tebing. Dia sebagai partner sekaligus rival saya. Dia juga bisa sebagai tolak ukur saya, begitupun sebaliknya. Biasanya kalo waktu lomba, kita ormed (orientasi medan) bareng, soalnya dia suka bingung harus pake gerakan apa dalam menghadapi jalur. Oh iya, dan di sini juga, kita berdua dibilang kembar, gara-gara sering berdua dan postur tubuh kita berdua saat itu memang agak mirip, tapi sekarang udah beda banget. Saya berubah jadi gendut, dan dia tetap kurus -_-.

Dia Partner Suka dan Duka
Partner suka dan duka, terutama dalam hal latihan. Baru sampe di tempat latihan, pasti udah kebayang rasa capek yang akan kita berdua rasakan. Apalagi kalo jadwal latihan hari kamis, pasti udah males-malesan banget latihannya, soalnya kita berdua menganggap latihan hari kamis itu jadwal yang berat, yaitu manjat 10x. Bisa kebayang rasa capeknya seperti apa. Awalnya memang menganggap ini semua sebagai siksaan yang berat banget, tapi lama kelamaan kita berdua sadar ini semua buat kebaikan kita berdua. Makasih A’duns (My Coach).
Iya Karin, Ima masih inget banget setiap hari rabu kita berdua selalu korupsi waktu latihan. Sengaja datang terlambat sampai berkali-kali ditelpon sama A’duns, takut kita berdua ga datang ke tempat fitnes. Hari rabu jadwal latihan kita cuma fitnes dan jogging selama 1 jam, dan itu surga banget buat kita berdua. Biasanya dia orang pertama yang saya kasih kabar baik itu suka maupun duka.

Dia Partner Karaoke + Partner Kamera
Biasanya kita berdua selalu nervous kalo lagi ada di ruang karantina, dan obat ampuhnya adalah berdoa, nyanyi-nyanyi ga jelas, dan berpose di depan kamera. Saking seringnya berfoto bareng dia, sampe-sampe folder foto bareng temen-temen penuh dengan foto bersama dia.
Banyak banget hal yang udah kita lewatin berdua. Udah banyak pula kisah yang dia tulis dalam kehidupan saya. Dia bisa jadi kakak yang selalu bimbing saya dan tentunya memberika omelan-omelan tertentu untuk kebaikans aya sendiri, soalnya dia orangnya dewasa. Dia sering jadi tempat untuk menumpahkan segala keluh kesah saya. Sering sekali saya menumpahkan air mata didepan dia, begitupun sebaliknya.

Na, kalo waktu itu Karin bilang suka iri dengan apa yang Ima punya, Ima juga sama, suka iri dengan apa yang Karin punya. Teman-teman dan kisah cinta yang Karin punya. Tapi sekarang Ima udah bisa meraskan hal yang dulu Ima inginkan terwujud saat ini.

Inget moment ini ga? waktu kita sama-sama naik podium. Ima ke 2, dan Karin ke 3

Karin, sekarang kita udah jarang banget ketemu, komunikasi juga jarang banget, sibuk dengan kuliah kita masing-masing. Sedih banget waktu Ima ulang tahun Karin ga ada buat Ima, Karin ga bisa memenuhi keinginan Ima kaya Ima menuhin keinginan Karin. Jangankan untuk melewati 2 September bareng Karin, Karin kasih ucapan “Selamat Ulang Tahun” aja engga, mungkin sedikit merasa di lupakan sekarang. Ima tau Karin masih di Semarang, tapi setidaknya masih bisa menyempatkan diri  buat kasih ucapan itu buat Ima.  Semoga Tuhan segera mempertemukan kita lagi ya Na :’)





0 komentar:

Posting Komentar