Stasiun Kereta Part 1

Saat ini kereta api merupakan sarana transportasi yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia, selain harganya yang murah, transportasi ini juga terbebas dari hiruk-pikuk kemacetan jalan raya. Kereta api juga menjadi transportasi favorit bagi para traveler, karena dengan menggunakan kereta api kita bisa menikmati pemandangan indah dan jajanan yang ada di kereta maupun di stasiunnya. Berbicara tentang kereta api, tidak terlepas dari stasiunnya.  Nah ada beberapa stasiun yang dipilih menjadi favorit oleh para traveler, yakni :

1.    Stasiun Tugu, Yogyakarta

Dari hasil survey detikTravel, pilihan paling favorit traveler adalah Stasiun Tugu di Yogyakarta dengan total suara 26%. Stasiun ini memang menjadi pilihan mayoritas traveler ketika berlibur ke Yogyakarta.

Stasiun Tugu menurut para d'traveler selain rapi, bersih dan nyaman, suasananya sangat bernuansa Yogya, lengkap dengan patung kereta api di muka stasiun. Tidak jarang traveler yang berhenti di stasiun ini mengabadikan foto sebanyak-banyaknya.

Dengan suasananya yang nyaman, seringkali traveler memilih bermalam di Stasiun Tugu. Kamar mandi di stasiun ini luas, dan tentunya gratis. Ada juga yang mendatangi Stasiun Tugu hanya untuk melepas lelah, juga pengantar rindu. Ya, memang banyak sekali kenangan yang akan traveler alami di sini.


2. Stasiun Solo Balapan, Surakarta
  


Voting untuk stasiun ini sebesar 8,7 persen. Banyak traveler memilih stasiun ini karena terinspirasi dari lagu Stasiun Balapan yang dinyanyikan oleh Didi Kempot. Nama 'Balapan' diambil dari nama kampung yang terletak di sebelah utara komplek stasiun.

Walau stasiunnya tidak besar dan sederhana, tetapi stasiun ini memiliki banyak kenangan bagi pecintanya. Stasiun Solo Balapan merupakan stasiun kereta api terbesar di kota Surakarta dan Jawa Tengah.

Traveler memilih Stasiun Solo Balapan karena tempatnya bersih, masih kental dengan budaya Jawa dan bersejarah. Seringkali ada penampilan live musik di stasiun ini yang bisa menemani traveler sambil menunggu kereta.


3. Stasiun Gambir, Jakarta
    

Sebanyak 8,7% traveler memilih stasiun ini. Stasiun yang berada di pusat Kota Jakarta ini memang penting bagi traveler yang akan perg dengan kereta eksekutif.

Stasiun Gambir terdiri dari tiga tingkat. Loket, restoran, toko, dan mesin ATM ada di lantai dasar. Di tingkat kedua ada ruang tunggu dan beberapa restoran cepat saji dan kafe. Sedangkan peron ada di tingkat ketiga. Stasiun Gambir bersifat stasiun besar, pengumuman di sini memakai bahasa bilingual.

0 komentar:

Posting Komentar